Musik Gambus ciri dan jati diri atau identitas dari setiap budaya yang ada di Indonesia. Perkembangan modernisasi zaman Membuat Musik Gambus harus bertahan dan menjadi musik dengan ciri Khas yang mempunyai daya tarik yang berbeda.
Sama Halnya di Tombolo Pao Kabupaten Gowa, music Gambus Menjadi Musik kebanggaan dan music yang unik dan menarik, Musik Gambus harus tetap perlu di lestarikan keberadaannya. Hal inilah yang menjadi daya tarik Oleh Tim dari Jejak Petualang Trans 7 untuk mengangkat music Gambus dan menjadikan bagian dari liputan selama meliput di Tombolo Pao dan Gunung Bawakaraeng.

Music Gambus dalam Peliputan kali ini berperan sebagai music yang mengiringi penyambutan Tim Jejak Petualang Trans 7, dan Warga yang telah sampai di kampung Halaman, sehabis melakukan perjalanan pendakian dari Gunung Bawakaraeng.
Adapun Pemain Musik Gambus Tersebut Berasal dari Rumah Koran, Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao Gowa, sehingga kedepan  baik CafĂ© Baca dan Rumah Kambing akan bersama – sama melestarikan dan akan mempertahankan keberadaan music Gambus.

Salam Lestari.

0 Komentar