RUMAH KORAN

PENDIDIKAN




Salah Satu Fungsi Rumah Koran adalah menghubungkan antara aspirasi masyarakat dan pemangku kebijakan. Jalan – jalan Tani yang membutuhkan sentuhan Pemerintah menjadi bagian dari kegiatan Rumah Koran.

 
Bantuan Batu Gunung dari H. Rapiuddin Raping sebanyak 5 mobil hari ini di sebar di badan – badan jalan, dimana selama ini jalan tani mereka jika musim hujan tidak bisa dilalui oleh mobil pengepul. Olehnya itu melalui kebersamaan dan kekompakan menuju masyarakat yang sejahtera, Rumah Koran mengantarkan petani agar menjadi petani yang mandiri, mampu mengusulkan kebutuhan – kebutuhan mereka, dan mengajak petani untuk senantiasa memperkuat kebersamaan yakni Gotong Royong di Hari minggu, dan senantiasa belajar secara bersama – sama di Rumah Koran.

10 September 2017, anak – anak petani dan orang tua tani bersama – sama memperbaiki jalan pemukiman dan jalan tani mereka.
Kegiatan di Hari minggu seperti ini menjadikan tiga tingkatan baik anak Petani, Pemuda Tani dan Petani Tua berkumpul bersama dan berbagi Cerita akan kehidupan mereka jika tanpa pendidikan.
Oleh karena itu Belajar di Hari minggu bukan berarti harus menulis, tetapi bagi Rumah Koran, belajar memperkuat kegotong Royongan juga menjadi pelajaran penting bagi anak – anak petani.
Inilah tujuan pengelola Rumah Koran mengajak anak – anak untuk ikut berbaur dalam gotong Royong memperbaiki jalan tani. Hal lain yang ingin ditanamkan adalah agar anak – anak Rumah Koran mempunyai Rasa kepedulian dan Rasa Tanggung jawab memperbaiki Desa Sendiri, jangan menunggu orang lain tetapi dimulai dari diri sendiri.
#RumahKoran