RUMAH KORAN

PENDIDIKAN





Berjalan dari 2011 -2018 masih banyak yang bertanya Apa itu Rumah Koran, ketika di sebut Rumah Koran secara spontan orang yang mendengarnya pasti menanyakan Apa itu Rumah Koran.
Rumah Koran adalah tempat belajar, bagi petani dan tempat membuat kegiatan bagi masyarakat umum. Rumah Koran mempunyai Visi menghapuskan Buta Aksara. Berbicara keberhasilan belum banyak yang telah dicapai oleh Rumah Koran.
Rumah Koran Yakin selama kita mau berproses menjadi lebih baik, berproses terus berlajar dan mengasah bakat maka keberhasilan akan terlihat kedepan, karena proses adalah cara untuk menilai hasil.
Rumah Koran hanyalah kegiatan swadaya dan upaya untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan mampu berdaya saing. Kegiatan – Kegiatan Swadaya yang membutuhkan optimisme, komitmen dan konsisten.
Rumah Koran Lahir dari keperihatinan, dan ingin berbakti untuk Nusa dan Bangsa, ikut serta dalam mencerdaskan anak Bangsa, jika masyarakat berbondong – bondong memanfaatkan Rumah Koran Sebagai tempat belajar, maka itu adalah kebahagiaan yang luar biasa untuk Rumah Koran. (Rumah Koran dari Kandang Bebek Jadi Tempat Belajar ).


Catatan Kegiatan Rumah Koran :

Rumah Koran Punya Kegiatan Mengaji, dimana kegiatan mengaji mempunyai tujuan untuk menghapuskan Buta Huruf Hijayyah sekaligus mengantarkan anak – anak petani untuk bisa mengaji.
Rumah Koran Punya Kegiatan Sekolah ALam, Sekolah Sungai dan Sekolah Gunung, dimana anak – anak petani belajar tentang Alam, tentang Pertanian, belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris.
Rumah Koran Punya Kegiatan Belajar Mengeja Bagi Orang Tua, agar semua masyarakat bisa mengeja dan bisa baca Tulis.
Rumah Koran Punya Kegiatan diskusi Pertanian Organik, agar masyarakat bisa beralih menjadi Petani Organik agar Petani sehat Konsumen Sehat.


Sertifilkat Rumah Koran…!
-          Rumah Koran Menjadi Bagian dari 100 Putra Daerah Membangun
-          Rumah Koran Mendapat Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (Toko Tani Organik)
-          Rumah Koran Penerima Satu Indonesia Award 2017
-          Rumah Koran Sebagai Pemuda Berprestasi Oleh Bupati Gowa


Program Rumah Koran Selanjutnya :
-          Mendirikan Rumah Baca di Setiap Dusun, sebagai tempat mengaji, baca Buku dll.
-          Menjadikan Desa Kanreapia Sebagai Kampung Literasi
-          Menjadikan Desa Kanreapia Sebagai Kampung Organik
-          Menyiapkan Home Stay sebanyak – banyakanya menuju Desa Kanreapia sebagai desa wisata, pusat kegiatan pertanian Organik
-          Menggali Potensi Desa Kanreapia baik Agrowisata, Gunung maupun air Terjun. 

Catatan Awal Tahun 2018, bersama kita bisa mewujudkan yang harus diwujudkan