RUMAH KORAN

PENDIDIKAN






Desa Kanreapia, dengan sejuta pesona dan potensi Alam, saat ini telah dilirik dunia. Desa Kanreapia akan menjelma menjadi Kampung Wisata, Kampung Organik dan Kampung Literasi. Kanreapia desa yang dingin. Penuh kabut dan desa Hujan, dari keunikan – keunikan tersebut kegiatan – kegiatan peningkatan SDM masyarakat Kanreapia terlihat jelas, dan kegiatan belajar terlihat transparan.


Ajakan Membaca, menulis dan belajar terpasang dimana – mana, suara – suara ajakan terdengar
dimana – mana dan kegiatan – kegiatan belajar terlihat dimana – mana. Masyarakat Kanreapia melaju kencang mengejar ketertinggalan pendidikan menjadi unggul dari pendidikan.
Kalender Ajakan Memajukan Desa Kanreapia terpasang di rumah – rumah warga Kanreapia, program mendirikan Rumah – rumah belajar disetiap dusun mulai dibicarakan dan di programkan secara gotong royong. 


Bekerja secara keroyokan dan merasa punya tanggung jawab bersama, membuat desa Kanreapia menjadi penerima satu Indonesia Award 2017 yang di wakili oleh Rumah Koran. Hal ini menjadi motivasi dan acuan bahwa dengan kebersamaan Desa Kanreapia pasti Bisa menjadi Kampung Literasi, Masyarakatnya bisa kaya Harta, kaya Iman, dan Kaya Ilmu.