RUMAH KORAN

PENDIDIKAN


Semangat Majukan Desa Bersama Menteri Desa PDTT

Gowa 15 Februari 2018 Pengelola Rumah Koran mendapat Kesempatan berbincang dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia bapak EKO PUTRO SANDJOJO,  kesempatan ini adalah wujud Keseriusan Pemerintah memajukan Desa - Desa di Indonesia.

Itu menandakan Kanreapia akan segera menjadi Desa Wisata, Kampung Organik dan Kampung Literasi.

Semoga Saja Dengan Hadirnya Menteri Desa di Kabupaten Gowa, Kanreapia kedepan benar-benar bisa menjadi Kampung Literasi Melalui Satu Dusun Satu Rumah Baca,. Melalui Rumah Baca,  Masyarakat Desa mempunyai wadah belajar,  baik baca buku,  Koran,  diskusi dll.

Melalui Satu Dusun Satu Rumah Baca maka akan lahir kegiatan positif masyarakat disetiap dusun,  yang nantinya akan menjadi Desa Kanreapia sebagai Kampung Literasi.

Kampung Literasi,  membuat masyarakat Cerdas sehingga lahir Desa Wisata dan Organik,  dengan SDM yang memadai Melalui Gerakan Cerdas Anak Petani Satu Dusun Satu Rumah Baca maka masyarakat desa akan mampu mengelola Sumber daya alam dengan baik,  dengan SDM yang memadai masyarakat akan mudah menjadi petani Organik.