RUMAH KORAN

PENDIDIKAN



Rumah Koran - Makassar 28 April 2018, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan - Jeneberang adakan Pemilihan/Lomba Komunitas Peduli sungai dan kanal terbaik Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018.



KPS Tanggara Gowa Sinjai RUMAH KORAN, menjadi Komunitas Terbaik I dengan nilai : 88,8 dari 30 komunitas yang di pilih se Sulawesi Selatan.


Kegiatan Pemilihan Komunitas Peduli Sungai dan Kanal terbaik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 ini di adakan di Hotel D'Maleo selama dua hari, 26 - 27 April 2018 dan diikuti oleh puluhan komunitas se Sulawesi Selatan.


Dalam Pemaparan Rumah Koran di depan dewan Juri yakni menyampaikan pentinnya menjaga kebersihan Sungai, kegiatan belajar atau membaca buku di Sungai, mengolah sampah jadi Bunga dan bertani Organik, dengan Visi Kanreapia desa Wisata, Kampung Organik dan Kampung Literasi.

Dari Hasil Lomba ini, Rumah Koran Sebagai Juara Terbaik I akan di Utus ke Surabaya Untuk mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba Pemilihan Komunitas Tingkat Nasional bulan depan di Jawa Timur.