RUMAH KORAN

PENDIDIKAN



Petani Literasi

Dalam Rangka Melahirkan Petani – petani hebat dan Generasi Petani yang ingin melanjutkan profesi sebagai Petani, Rumah Koran Terus berbenah mengajak masyarakat Petani untuk menjadi Petani Literasi, Petani yang melek teknologi dan mampu menjadi petani yang modern.

Setiap Tahun generasi petani pasti berkurang di akibatkan karena pertanian di anggap tidak menarik dan kuno, image pertanian begitu rendah dan tidak menjanjikan. Menurut Badan Pusat Statistik bahwa saat ini hanya 12 Persen Petani Indonesia berusia 35 tahun ke bawah (kedaulatan Pangan 2016).
Tiga tingkatan Peserta didik Rumah Koran yang terus di sentuh mempunyai harapan bahwa mereka akan menjadi Petani yang hebat, berdaya saing dan mampu membuktikan bahwa dunia pertanian itu sangat hebat dan menarik.
Petani Literasi adalah petani yang mempunyai keseharian berladang dan menunjukkan kepada dunia akan aktifitas – aktifitasnya kepada dunia luar bahwa bertani itu kren melalui teknologi atau dunia maya, dari dunia nyata ke dunia maya dan dari Jual Offline ke Jual Online.