RUMAH KORAN

PENDIDIKAN


Rumah Koran, Asal usulnya dari Kandang Bebek lahir dari desa yang mempunyai ciri khas sebagai desa dingin dan berkabut. Rumah Koran adalah wadah Belajar Petani yang telah mampu menjadi jembatan untuk bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Pada Acara Asaff 2018.



Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko adalah Ketua HKTI dan Kepala Kantor Staf Presiden RI, dengan spontan memegang Baju Rumah Koran sambil berfoto bersama. Ini menjadi semangat dan motivasi bahwa gerakan memajukan desa bisa membawa kita bertemu dengan pejabat - pejabat tinggi negara.


Gerakan Pertanian Organik menuju kampung organik adalah gagasan yang coba dibangun di Desa Kanreapia dengan tujuan agar desa ini mampu lahir sebagai desa dengan melahrikan ciri khas tersendiri. Alhasil hal itu benar - benar menjadi jalan bertemu dengan Tokoh Pertanian Republik Indonesia yakni bertemu dengan Menteri Pertanian 


Panglima TNI, sejak kecil banyak pemuda - pemuda desa bercita - cita jadi TNI, namun hal itu tidak kesampaian tetapi ada jalan lain untuk bisa berfoto bersama dengan Panglima TNI itu berkat Rumah Koran. 

Menteri Desa PDTT

Desa Wisata Kampung Organik dan Kampung Literasi di Ramu dalam Gerakan Cerdas Anak Petani dengan inovasi Satu Dusun Satu Rumah Baca, Rumah Koran terus berjalan mengajak Para Petani untuk Gemar Membaca menjadi Petani Literasi. Semua Gerakan ini bertujuan untuk mengajak para pemuda dan Sarjana Untuk Pulang Kampung memajukan desanya, kita jadikan Indonesia menjadi hebat, dari desa untuk Indonesia. Pemuda Desa Jangan Berkecil hati tinggal di Desa, tetapi mari bangkit berkarya memajukan desa, demi Indonesia yang maju dan berjaya.