Rumah Koran-19-02-2019, Dialog atau berdiskusi adalah cara untuk merumuskan sesuatu, membahas satu tema untuk kemudian di rumuskan dalam satu tindakan yang nyata. Dialog Tokoh ini berasal dari inisiatif Rumah Kepemimpinan Regional 7 Makassar, yang mengangkat tema Merintis Kontribusi Dalam Dunia Pendidikan (18-02-2019) di Asrama Rumah Kepemimpinan Regional 7 Makassar.




Apa yang perlu di lakukan oleh anak muda dalam dunia pendidikan, apa yang harus di persiapkan pemuda agar bisa masuk sebagai pemuda yang berkontribusi dalam dunia pendidikan, tidak lain adalah menjadi contoh kepada pemuda yang lain yaitu tampil sebagai pemuda yang menghargai proses mengikuti pendidikan di Kampus. Menjadi mahasiswa, yang di siapkan sebagai pemimpin masa depan.


Sebab Pendidikan memang harus di persiapkan, barang siapa yang tidak mau lagi belajar maka dia hanya akan menjadi pemilik masa lalu, dan barang siapa yang terus belajar maka dia akan menjadi pemilik masa depan.


Sehingga jika di kaitkan dengan tema merintis Kontribusi dalam dunia pendidikan Rumah Koran lahir sebagai wadah yang memberikan nuansa berita, informasi dan Literasi menuju Petani Literasi, semua di sajikan untuk Pendidikan Masyarakat Indonesia yang lebih baik