RUMAH KORAN

PENDIDIKAN




Halo Sahabat Petani Hari ini (27-02-2019) Rumah Koran mendapat Kesempatan untuk berbagi kisah di Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa ( Polbangtan Gowa).  Diharapkan dari Talk Show ini mampu menggugah hati para generasi  Millennial untuk terjun ke dunia Pertanian menjadi Pengusaha Pada Sektor Pertanian.



Menjadi Agrosociopreneur Sukses di Era Disrupsi adalah tema yang di bahas hari ini, Rumah Koran mewakili Komunitas untuk berbagi kisah perjalanan Rumah Koran hingga akhirnya punya beberapa usaha dan usaha tersebut menjadi jalan untuk membiayai biaya operasional Rumah Koran.

Cerita ini sebenarnya dimulai dari kisah Sarjana Pulang Kampung menguji dirinya sendiri dan bertanya ke dirinya bisa dan maukah sarjana menjadi Petani, hingga akhirnya keputusan itu di ambil bahwa dengan menanamkan keyakinan bahwa potensi pada sektor pertanian itu besar dan luas.
Pangsa Pasar besar, luas dan menjanjikan, hal ini menjadi alasan utama kenapa kita bisa sukses dan bisa meraup untung dari bisnis pertanian. Sehingga Konsep pulang kampung memajukan desa harus segera di aktualisasikan hingga akhirnya cerita ini di buat, itu semua hasil dari keputusan bahwa pertanian itu kren dan menarik. 


Dapat bercerita dihadapan bapak – ibu dan para Mahasiswa Polbantang Gowa juga adalah hasil dari keputusan untuk menjadi petani dan menjadi agribisnis, sehingga sama halnya para Mahasiswa Polbantang Gowa juga harus segera mengambil langkah, tidak mesti menunggu menjadi Sarjana lalu kemudian berwirausaha tetapi saat ini status sebagai mahasiswapun kalian sudah bisa memulai usaha, mengingat usaha sektor pertanian menjadi kebutuhan utama dan barang habis sehingga setiap hari dibutuhkan.

Dari mana kita memulai, tentu dari diri sendiri, jika mengajak orang lain, pastikan diri kita menjadi contoh, semua ajakan harus dimulai dari diri sendiri, orang lain biasanya ikut jika sudah melihat contoh dan menganggap gerakan kita sebagai motivasi.
Ayo segera kita memulai dan jangan pernah bosan untuk menyebar virus kabaikan dan mengajak pemuda millennial menjadi agen perubahan pada sektor pertanian. Salam Dari Rumah Koran.