RUMAH KORAN

PENDIDIKAN




Untuk Apa kita sekolah jika ujung – ujungnya hanya jadi petani, ungkapan yang sejak hadulu terdengar, seakan pertanian hanya cangkul dan mengcangkul. Bukankah era 4.0 bukan cangkul lagi jadi alat utama bagi Pertanian

Anak Petani Tidak punya cita – cita jadi petani dan orang tua tani tidak menginginkan anaknya jadi petani. Lantas yang jadi petani adalah yang terpaksa jadi petani, seperti pemuda tani yang tidak tamat SD dan hanya tamat SD, mereka inilah menerus pertanian.
Petani Harus Sekolah, Petani Harus Berpendidikan karena melalui jalan pendidikan formal tersebut akan menjadi modal utama memajukan pertanian Indonesia. Era 4.0 menjadi era teknologi yang membawa dunia bukan hanya dunia nyata tetapi ada dunia baru dalam kehidupan manusia yaitu dunia maya.
Petani modern harus mampu membawa pertanian menjadi modern, kren, berdaya saing, dan di minati, seperti petani harus segera menjadi Petani Online dan Petani Literasi, sehingga bukan hanya sekedar menanam tetapi petani mampu bersaing di pasca panen yaitu pemasaran, kuncinya adalah Sekolah Petani harus sekolah, petani harus sekolah, petani harus sekolah.