RUMAH KORAN

PENDIDIKAN


TABLOIDSINARTANI.COM, Gowa—Untuk membantu korban bencana banjir di Bantaeng, petani Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, berbagi sayuran dengan memberikan ke dapur umum Kesatuan Brimob Polda Sulsel, Senin (15/6). Program berbagi sayur difasilitasi Komunitas Rumah Koran.
Selama ini Komunitas Rumah Koran menjadi fasilitator mengumpulkan, menjemput dan mengantarkan sayuran bantuan petani Desa Kanreapia, ke dapur umum Polri di Kabupaten Bantaeng. Sumbangan sayuran tersebut dijemput dan dikawal anggota Polri yang bertugas di SPN Polda Sulsel, Andi A. Rahim agar sampai ke tempat tujuan dan bisa segera dimasak, lalu dibagikan kepada warga yang terkena musibah Banjir Bandang.

Bantuan sayuran diantaranya, kentang, sawi, tomat, daun bawang dan labu siam langsung diterima Komandan Batalyon A Kesatuan Brimob Polda Sulsel dan Kabag Sumda Polres Bantaeng. Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel AKBP Darminto mengapresiasi petani yang telah menyumbang dan memberikan semangat kepada petani Malino dan Kanreapia untuk terus menanam dan berbagi untuk kemanusiaan.



Jamaluddin Dg Abu, Founder Rumah Koran mengatakan, kegiatan berbagi sayur merupakan bentuk kepedulian petani dan pedagang sayur di Kampung Sayur Kabupaten Gowa untuk membantu masyarakat yang saat ini terkena musibah banjir bandang di Bantaeng.
“Rumah Koran sebagai wadah yang bergerak sebagai Gerakan Cerdas Anak Petani akan terus mengajak petani dan pedagang sayur di Gowa untuk ikut serta meringankan beban saudara - saudara kita yang ada di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng,” katanya.
Sayur dari petani itu, ungkap Jamaluddin, disumbangkan ke dapur umum Polri untuk selanjutnya dimasak dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan sayuran yang kami sumbangkan bermanfaat dan setidaknya mampu menambah stok kebutuhan dapur Umum Polri. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada petani dan pedagang sayur yang telah menyumbangkan sayurnya hingga akhirnya sampai di Kabupaten Bantaeng,” tuturnya
Andi A. Rahim, anggota Polri SPN Polda Sulsel senang dan bangga melihat antusias petani Kanreapia dalam berbagi. Apalagi dirinya mendapat tugas menjemput dan mengantarkan sayuran yang dikumpulkan di Kampung Sayur hingga akhirnya sampai di dapur umum Polri.
“Ini menjadi bentuk solidaritas yang telah ditunjukkan petani di Kabupaten Gowa. Mudah-mudah bisa ditiru petani di tempat lain,” harapnya.

Sumber : Tabloid Sinar Tani