Makassar, Upeks.co.id–Komunitas Rumah Koran dan Petani Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa kembali melakukan Sedekah Sayur Ke Dapur Umum Kesatuan Brimob Polda Sulsel untuk Bencana Banjir di Kota Makassar seperti di daerah Kecamatan Manggala, karena merupakan wilayah banjir paling parah di Perumnas Antang blok 8 dan blok 10.

Program Berbagi Sayur adalah Program Kesatuan Brimob Polda Sulsel dan Rumah Koran dan para petani di Kabupaten Gowa dengan tujuan berbagi untuk sesama.

Menurut, Ipda Purwanto SE.WAS Pelapor Berbagi Sayur dari Kesatuan Brimob Polda Sulsel, bahwa program ini adalah upaya membantu sesama melalui sedekah sayur.

Sayur yang di Bagikan berasal dari Petani – Petani di Kabupaten Gowa, ini menandakan bahwa para petani sangat dermawan, karena selalu hadir dimasa sulit seperti banjir di Kota Makassar baru-baru ini.

Sayur – Sayur tersebut di Terima Langsung Oleh DANYON A SAT BRIMOB POLDA Sulawesi Selatan AKBP Darminto.

 Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Berbagi Sayur ini dan mengucapkan terima kasih kepada para petani Kanreapia Malino Kabupaten Gowa yg telah ikut serta bersedekah sayur, terima kasih pada pak Jamaluddin dari rumah koran selaku ketuanya kelompok tani ,dan Ipda Purwanto anggota sat Brimob yg selama ini ikut membina pertanian organik di kampung sayur kanreapia.

Sedangkan Jamaluddin S. Pd, MM yang juga merupakan pelopor lahirnya sedekah sayur mengatakan bahwa kegiatan ini berkat kolaborasi dan dukungan antara petani dan Kesatuan Brimob Polda Sulsel, dimana ada penyumbang dan ada yang menjemput sehingga niat baik para petani menyumbang sayur bisa tersalurkan melalui fasilitas kendaraan oleh Kesatuan Brimob Polda Sulsel.

Mudah-mudahan sayur – sayur yang kami bawa ini bermanfaat untuk keluarga dan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah Banjir di Kota Makassar dan mudah – mudahan semuanya kembali normal seperti sedia kala.(rls)

Sumber Berita :

https://upeks.co.id/2020/12/petani-gowa-berbagi-sayur-untuk-korban-banjir-kota-makassar-melalui-dapur-umum-brimob-polda-sulsel/

0 Komentar