Makassar, Upeks.co.id–Bulan Ramadan adalah bulan istimewa dan penuh dengan keutamaan. Bulan Ramadan bulan penuh berkah yang menjadi energi untuk semakin bergairah melakukan kebaikan-kebaikan.

Menyatu dalam semangat itu, Laznas BMH menginisiasi beragam program ramadhan, dengan tema: Ramadhan, Kebaikan Tanpa Batas. Dengan Melakukan Aksi :

Pengiriman Paket Program Dapur Berkah Ramadan untuk memenuhi kebutuhan makan sahur dan buka puasa bagi 1.576 Dhuafa – Santri penghafal Al Qur’an di 19 Pesantren binaan BMH di Sulawesi-Selatan.



Selain itu, pelepasan 15 orang dai yang akan bertugas sebagai Imam Masjid, Guru ngaji, dan Dai selama ramadhan melalui program Sebar Dai Ramadhan di 15 desa (tersebar di beberapa kabupaten Sulsel dan Sulbar).

Juga dilakukan penyaluran Sedekah Jariyah Mushaf Al Qur’an untuk 1.576 Santri Kader Penghafal Al Qur’an di 19 Pesantren binaan BMH.

Penyaluran 1.000 paket program Berbagi Beras Berbagi Bahagia (Tahap.2).

Simbolis penyerahan bantuan Pembangunan Musholla Tahfidz Parepare, Asrama Pesantren Al A’raf Bulukumba, Asrama Pesantren Al Jihad Belopa. Dan, penyerahan program Sumur Bor untuk pesantren.

Beragam program tersebut telah dibedah dan disosialisasikan dalam event Public Ekspose: Ramadhan, Kebaikan Tanpa Batas, oleh Rijal Djamal (content creator) Ust. Kadir (Ketua Laznas BMH Sulsel) dan Muhammad Zuhair (Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla).

Pengiriman Paket Program Dapur Berkah Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan makan sahur dan buka puasa bagi 1.576 Dhuafa – Santri penghafal Al Qur’an di 19 Pesantren binaan BMH di Sulawesi-Selatan juga melibatkan Komunitas Rumah Koran Kabupaten Gowa dan Satuan BRIMOB POLDA SULAWESI SELATAN untuk menyiapkan Paket Sayur Seperti Kol, Sawi Hijau, Terong, Wortel, Timun, Daun Bawang, dan Labu Siam.

Jamaluddin Dg Abu Founder Rumah Koran mengatakan ada sebanyak 3 Ton sayur dengan jenis sayur yang berbeda mampu terkumpul dan langsung di bawa ke Kantor Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan di BTP, Poros Jl. Tamalanrea Raya No 27A, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Kami Juga mengucapkan terima kasih kepada BMH Sulsel, karena telah mengajak Rumah Koran Berkolaborasi menyiapkan Sayur mayur untuk program Dapur Berkah Ramadhan.

Ipda Purwanto anggota Satuan brimob Polda Sulsel, mengatakan bahwa sayur sebanyak tiga ton berasal dari petani organik Kanreapia yang selama ini menggunakan pupuk hayati cair bio teratai dan menjadi binaan satuan Brimob Polda Sulsel, ini kami jemput dan antar ke Kantor BMH Sulsel sebanyak dua kali karena jumlahnya yang banyak, sehingga saya bersama Founder Rumah Koran dua kali mengantar ke Kantor BMH.

“Alhamdulillah, sayurnya telah sampai semua, kemarin 12 April 2021 dan langsung di pindahkan ke Mobil Box BMH Sulsel dan selanjutnya di distribusikan ke 19 Pondok Pesantren Binaan BMH Sulsel,” katanya.

Sumber : Upeks

https://upeks.co.id/2021/04/dapur-berkah-ramadhan-bmh-sulsel-ajak-rumah-koran-dan-satuan-brimob-polda-sulsel-berbagi-sayur/

0 Komentar