GOWA || Mediasuaranegeri.com – Tinggal menghitung hari, Umat Muslim di Seluruh dunia dan akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah / 2021 Masehi.

Moment lebaran adalah momen yang di nanti – nanti setelah melewati proses ibadah berpuasa di bulan suci Ramadhan sebulan lamanya. Perayaan Idul Fitri di rayakan dengan penuh syukur dan bahagia, walaupun tahun ini ada batasan mudik di berlakukan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat bahagia berlebaran bagi Umat Muslim.


Dari hal tersebut, Rumah Koran Tunas Kampung Berseri Astra (KBA) KANREAPIA sebagai Komunitas yang aktif melakukan edukasi melalui Literasi, melakukan promosi dan pemasaran hasil-hasil pertanian di Kabupaten Gowa melakukan kegiatan berbagi Ketupat menjelang Lebaran 1442 H / 2021 M di Panti Asuhan Al Imran dan ke pemukiman warga untuk Kaum Dhuafa dan kepada difabel di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (11/5/2021).

Tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur Komunitas Rumah Koran yang sampai saat ini masih bisa terus aktif dalam menjalankan program – programnya.

Terkait hal tersebut, Jamaluddin Dg Abu Founder Rumah Koran mengatakan, kegiatan berbagi Ketupat untuk Panti Asuhan dan Kaum Duafa adalah bentuk Syukurnya, sebagai Komunitas yang masih bisa eksis hingga saat ini, selain itu Rumah Koran ingin terus bermanfaat untuk sesama.



“Rumah Koran memang mempunyai Program Sedekah sayur setiap bulannya, tetapi menjelang Lebaran Idul Fitri, kami sepakat untuk berbagi Ketupat. Mudah-mudahan ketupat yang kami bagikan bisa bermanfaat dan kita semua bisa merayakan hari raya idul Fitri tahun ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia,” tandasnya.

Sementara Pengelola Panti Asuhan Al Imran, Wahyu sangat bersyukur dan berterima kasih kepada komunitas Rumah Koran. Dengan adanya program ini, bebannya sedikit berkuran.

“Sebenarnya kami baru mau membeli ketupat sebentar sore untuk persiapan lebaran. Kami bersyukur dan berterima kasih, karena sudah ada Program Berbagi Ketupat dari Rumah Koran, sehingga kami pengelola tinggal melakukan proses masak bersama anak-anak panti Asuhan Al Imran. Sukses selalu untuk Rumah Koran,” ungkapnya. [Irwan]

Sumber : http://mediasuaranegeri.com/2021/05/11/rumah-koran-tunas-kba-kanreapia-berbagi-ketupat-menjelang-idul-fitri-1442-h-ke-panti-asuhan/

0 Komentar