Kanreapia nama desa yang terkenal dengan dingin dan sayurnya, berasal dari asal kata Kanre dan Api, Kanreapia telah menjelma menjadi desa yang produktif mampu menghasilkan puluhan hingga ratusan ton sayur mayur perpanen atau permusim.

Kanreapia memiliki anugrah sumber daya alam yang melimpah, sehingga tidak heran jika desa ini terkenal sebagai Kampung Sayur sekaligus sebagai Kampung Berseri Astra.

Selain itu pada Tahun 2020 desa Kanreapia juga menjadi Kampung Iklim oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Sehingga mendapatkan penghargaan sebagai Kampung Iklim.

Tidak hanya itu saja, Penggagas desa ini Almarhum Daeng Solle pernah menorehkan Prestasi yang membanggakan, mampu membawa kampung ini sebagai penerima Penghargaan tertinggi di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai Penerima Penghargaan Kalpataru pertama di Sulawesi Selatan.

Wow…

Itulah Kanreapia Kampung Produktif penghasil Sayur Mayur dan salah satu Kampung terdingin yang ada di Sulawesi Selatan. Dingin membawa berkah, dingin dan sayuran menjadi ciri khasnya.

Itulah mengapa saya mengatakan bahwa Kampungku di penuhi sayuran, sayur – sayur tumbuh dimana – mana, sepanjang mata memandang yang tampak adalah sayuran.

Hampir semua penduduk di desa ini melakukan budidaya sayuran, mata pencaharian mereka bercocok tanam sayur mayur atau sebagai petani sayur, Kami memiliki Lahan sayur yang subur, Petani Sayur yang handal menanam dan Pasar Tani Sayur Mayur yang siap memasarkan hasil pertanian petani.

Nah apa potensi desamu… Tulis di Kolom Komentar…

 

 

0 Komentar