Program Berbagi sayur ke Panti – Panti Asuhan terus dijalankan oleh petani Kampung Berseri Astra (KBA Kanreapia) dan Satbrimob Polda Sulsel. Dengan kolaborasi yang terjalin bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Manggala Kota Makassar menyalurkan sayuran segar kepada empat Panti Asuhan di Kota Makassar Senin 20 Desember 2021 telah berhasil di distribusikan, Seperti Panti Asuhan Nurul Ichsan, Panti Asuhan Tobalu, Panti Asuhan Yatim Sejahtera dan Panti Asuhan Husnul Khatimah Semuanya berlokasi di Kecamatan Manggala Kota Makassar.


Selain itu di hari yang sama Petani KBA Kanreapia, Satbrimob Polda Sulsel dan PAC Ansor Manggala juga membagikan sayur mayur ke warga kecamatan Manggala Kota Makassar.

Ketua PAC Ansor Manggala, Darwis M. Yusuf mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya memang berfokus pada kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat secara langsung. "Walaupun sederhana, bantuan sayuran segar ini kami harapkan bisa membantu anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan", Kata Ketua PAC Ansor yang akrab disapa Darwis ini.

Darwis juga mengucapkan terima kasih kepada para petani KBA Kanreapia yang telah menyisihkan hasil panen untuk membantu masyarakat, "Salam hormat kami untuk para petani Desa Kanreapia, InsyaAllah kami akan berkunjung ke sana untuk belajar bertani sayur dan bersilaturrahmi dengan Warga", Kata Darwis.

Ipda Purwanto Anggota Satbrimob Polda Sulsel, juga memuji dan bangga dengan petani – petani sayur KBA Kanreapia, dirinya menyampaikan bahwa saya sudah berkali – kali ke Kampung Berseri Astra Kanreapia masyarakatnya ramah – ramah dan rajin bersedekah sayur, Kampung seperti ini jarang kita temui, kampung ini benar – benar luar biasa.

Kalau kampung – kampung yang lainnya bisa meniru KBA Kanreapia saya rasa program berbagi akan lebih luas dan semakin hebat.

Di tempat yang sama, Petani dan Lokal Champions KBA Kanreapia sekaligus Founder Rumah Koran, Jamaluddin Dg. Abu mengatakan bahwa aksi berbagi sayur ini telah dilaksanakan di 69 panti asuhan yang berbeda dan ditargetkan tembus 100 panti asuhan dalam waktu dekat.

Jamaluddin Dg. Abu, founder Rumah Koran di Gowa Sulsel merupakan peraih penghargaan Kampung Iklim Utama tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Penerima Satu Indonesia Awards dari Astra menjelaskan bahwa produksi sayuran di Desa Kanreapia dan desa tetangga mencapai puluhan ton perhari dan berharap semua pihak, khususnya sahabat Ansor Makassar bisa membantu jaringan pemasaran hasil produksi warga desa kedepannya, sehingga bisnisnya jalan sedekahnya eksis

"Alhamdulillah, kerjasama pembagian sayur dengan PAC Ansor berjalan lancar, semoga kerjasama Petani KBA Kanreapia dengan Sahabat-Sahabat Ansor terus ditingkatkan di masa yang akan datang terutama dalam hal pemasaran sayur dari Desa kami, Tutup Jamal.


0 Komentar