Mendengar Kata Lestari akan membuat kesejukan, inspirasi tentang penghijauan, kebersihan dan keindahan alam. Melalui Sarasehan atau sanggar sungai tahun 2022 dari berbagai komunitas peduli sungai yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan hadir dan memaparkan aktivitas kepedulian mereka terhadap kelestarian sungai di daerah mereka masing - masing, (23-24 Juni 2022) bertempat di hotel Gammara Makassar, oleh BBWS Pompengan Jeneberang.


 
Sungai Tanggara yang berada di Kanreapia Tombolo Pao Gowa menjadi salah satu sungai yang di anggap penting karena berada di Hulu untuk di lestarikan, dijaga kebersihannya sehingga air terus mengalir dan para petani di sekitar sungai terus memanfaatkan air tersebut untuk di pakai menyiram tanaman sayur mayur mereka. 





Dengan menjaga kebersihan sungai di Hulu masyarakat yang berada di hilir juga akan merasakan dampak positif dari pelestarian tersebut. Air untuk pertanian sangat berguna, petani bisa terus menanam sepanjang musim, sungai lestari petani sajahtera dari hasil panen sayur

 

0 Komentar