Aktivis Kampus  VS Aktivis Kampung apakah sama atau beda, disisi persamaan memang ada yakni sama - sama aktivis, tetapi sisi perbedaan ada dalam gerakannya, ada dalam komunikasinya, ada dalam cara bergaulnya, ada dalam cara mendampinginya. 



Pemberdayaan Masyarakat sarjana membangun desa di adakan oleh YBM Brilian Regional Makassar. Pengalaman menjadi aktivis di kampus sebenarnya telah menjadi modal untuk kita pulang kampung menjadi sarjana pulang kampung, Apakah kita rugi ketika menjadi sarjana dan pulang kampung, jawabnya tentu tidak. karena siapa lagi yang akan membangun kampung kita kalau bukan kita sendiri sebagai putra desa.

Ilmu yang telah kita dapatkan di Kampus memang sebaiknya di aplikasikan saat berada dalam lingkungan masyarakat. Adaptasi dan tidak sombong adalah hal yang perlu di perhatikan karena sejatinya kita harus beriringan dengan masyarakat. 

Sarjana Pulang Kampung bagaimana kita bisa membaca potensi SDM dan SDA kampung kita masing - masing, lakukan Asesmen agar kita bisa mengetahui potensi desa kita, lakukan gerakan walaupun itu sederhana tetapi teruslah berjalan karena hal itu akan membuat gerakan kita akan lebih maju dan berkembang. 




0 Komentar