Kampung Sayur Desa Kanreapia yang terletak di Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa memiliki keunggulan dalam sektor pertanian, tanahnya subur iklim atau cuaca bersahabat dalam melakukan budidaya. Petani – Petani di sini tetap saja produktif melakukan penanaman dan perawatan sayur – sayur mereka

Kampung Sayur di bina oleh PT Astra International TBK sebagai Kampung Berseri Astra dan juga menjadi binaan Satbrimob Polda Sulsel. Kampung ini tidak pernah berhenti untuk memproduksi sayur mayur, baik di musim hujan maupun musim kemarau, itu karena petani memiliki metode penampungan air seperti embung.

Ada 100 lebih embung pertanian di desa ini yang mampu mengairi lahan sayuran petani Kanreapia, berbagai dampingan dan peningkatan SDM telah di lakukan oleh Satbrimob Polda Sulsel dan PT Astra International TBK dengan tujuan para petani Kanreapia memiliki daya pikir untuk melakukan pertanian yang berkelanjutan, seperti mereka menjaga mata air, menggunakan metode pipa, membuat penampungan air (embung), menghadirkan penghijauan dan hemat air dengan menggunakan sprinkler saat menyiram sayuran.




0 Komentar